Bintangnya Wisata Bandung, Ya Trans Studio Bandung!

Bandung ialah sebuah kota metropolitan terbesar di Jawa Barat dan ketiga terbesar di Indonesia. Kota yang sekaligus menjabat sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini pun seakan menjadi medan magnet bagi siapapun yang mendengarkan namanya. Apabila terdengar ditelinga ataupun terbaca oleh mata kata “Bandung”, seakan terdengar bisikan “Ayo Kesini!” pada masyarakat Indonesia atau  “Come here!” pada insan lintas negara.

Kota dengan slogan “One Heart One Goal” ini pun menjadi salah satu kota tujuan utama wisata domestik maupun internasional. Wisata Bandung sangat kaya akan berbagai macam situs pariwisata, seperti wisata belanja, wisata sejarah, wisata seni pertunjukan, wisata museum dan galeri, serta wisata kuliner. Tak heran jika orang yang baru pertama kali berkunjung enggan meninggalkan kota ini, bahkan yang sudah kerap berkunjung ingin datang lagi dan lagi.

tsb001

Sejak 17 juni 2011, telah terjadi gebrakan dalam dunia pariwisata Kota Bandung. Wisatawan dimudahkan dalam menikmati segala keunggulan Wisata Bandung didalam satu ruang lingkup terpadu, yakni Trans Studio Bandung (TSB). Inilah dia taman bermain dalam ruangan terbesar di dunia yang dikelola oleh Trans Corp. yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto No. 289 , Bandung. Indoor theme park ini memiliki banyak keunggulan, tidak hanya mencakup berbagai wahana permainan yang spektakuler, namun juga memiliki sarana edukasi yang bagus untuk si buah hati, dilengkapi dengan seni pertunjukkan kaya nilai budaya dan penuh warna yang mampu membelalakkan mata kita.

Trans Studio Bandung (TSB) memiliki 5 pertunjukan utama yang sangat menarik sekaligus mendidik serta live music yang tayang setiap harinya. Mengapa mendidik? Karena pertunjukan-pertunjukan tersebut mengandung nilai-nilai budaya Indonesia yang dikemas dalam pertunjukan beresensi seni. Hal ini membuat pertunjukan seni yang berdasar pada budaya Indonesia sangat atraktif untuk dikonsumsi publik, yakni Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putra Mahkota, dan Petualangan Si Bolang dan Zoo Crew. Peminat pertunjukan pemacu adrenalin pun dimanjakan di TSB dengan adanya pertunjukan Special Effect Action, yang menggambarkan sebuah perampokan dengan efek ledakan, atraksi pilar roboh dan berbagai aksi seru lainnya. Pertunjukan belum habis disitu, masih ada Laser Show yang memberikan keindahan pada indera penglihat kita, berupa gemerlap paduan cahaya laser berbagai warna dan bentuk. Untuk anda penyuka musik, jangan khawatir dianaktirikan disini! Karena TSB akan menyuguhi anda pertunjukan live music dari Trans Studio Big Band.

TSB002Selain pertunjukan utama, yang diunggulkan dari Trans Studio Bandung (TSB) adalah berbagai wahana permainan spektakuler yang memberikan sensasi berbeda disetiap permainannya. Tentu saja wahana-wahana ini bukan saja menjadi favorit anak-anak, bahkan remaja dan orang dewasa bisa lebih agresif dalam berebut mendapatkan antrian terdepan dalam sebuah permainan. Terdapat beberapa zona yang masing-masing terdiri dari berbagai wahana permainan, diantaranya adalah Magic Corner.

Magic Corner (MC) adalah sebuah zona khusus untuk pengunjung yang haus akan pemacu detak jantung. Salah satu wahana wajib di zona MC ini adalah Dunia Lain, terinspirasi dari sebuah reality show yang tayang di Trans7.  Wahana ini sungguh menguji mental kita ketika harus berhadapan langsung dengan makhluk dari dunia lain ketika sedang menyusuri lokasi wahana dengan menaiki kereta berkapasitas 4 orang. Mulai dari menutup muka, teriak, lari terbirit-birit kembali ke pintu masuk, bahkan pingsan adalah berbagai macam ekspresi pengunjung saat sedang menikmati wahana ini, namun setelah permainan ini selesai, ekspresi yang timbul adalah cerita seru tentang betapa tegangnya suasana didalam wahana dan betapa bangganya mereka berhasil melewatinya.

Selain Dunia Lain, masih banyak wahana yang menggambarkan keajaiban dalam zona MC yakni Negeri Raksasa dan Dragon Riders yang terbuka untuk semua kalangan pengunjung, serta Captain Black Heart Pirate Ships dan Pulau Liliput yang diciptakan khusus untuk memuaskan kalangan anak-anak. Ada juga Zona The Lost City yang bertemakan kehidupan liar dan hutan rimba, dengan wahana permainan udara Sky Pirates, permainan arung jeram Jelajah, dan permainan berkonsep panjat dinding Kong Climb. Tak lupa dengan Zona Studio Central yang berisikan berbagai macam wahana permainan seperti Trans City Theater, Yamaha Racing Coaster, Giant Swing, Vertigo, Transcar Racing, Bolang Adventure, dan banyak lagi.

science centerSatu lagi program bermanfaat dari Trans Studio Bandung (TSB) disebut Edutainment, yakni sarana edukasi yang ditawarkan TSB pada siswa/siswi dengan memberikan pengetahuan berupa behind the scene dari sebuah show di Trans City Theatre dan Amphitheatre, maupun pengetahuan alam mencakup matematika dan kimia serta praktek langsungnya di Science Centre. Jelaslah bahwa bukan hanya puas bermain yang akan anak-anak dapatkan, namun juga membuka wawasan lebih luas serta mengasah kreatifitas anak.

Dibidang kuliner, taman bermain yang satu ini juga tidak kalah dengan tempat wisata lainnya, terdapat berbagai tawaran menu lokal maupun western. Ada Studio Kuring yang menyediakan makanan khas Sunda, juga Warung Iga Bakar yang menyuguhkan cita rasa khas Indonesia. Tak ketinggalan stand makanan western yang siap memanjakan lidah kita, seperti Corvette Diner, Coffee Bean and Tea Leaf, Studio Steak, dan Baskin Robbins.

kul001kul002kul004

Siapa yang tidak setuju apabila saya katakan bahwa Trans Studio Bandung (TSB) merupakan Bintangnya Wisata Bandung? Jelas sudah tempat ini mengandung berbagai jenis wisata yang dapat dinikmati dalam satu lingkup terpadu. Lokasi TSB sangatlah strategis, berada tepat di pusat keramaian yang akan memudahkan anda dalam menjangkau berbagai keindahan metropolitan Kota Bandung. Andapun tidak perlu bersusah-payah mencari tempat peristirahatan selama berkunjung ke kota ini, karena terdapat beberapa hotel berbintang yang terletak didalam atau disekitar kawasan taman bermain ini. Sebagai panduan, denah lokasi TSB dapat anda lihat disini. Masih berani mengaku pernah mengunjungi Paris Van Java tanpa mencicipi tempat wisata yang satu ini? Saya rasa tidak.

2 thoughts on “Bintangnya Wisata Bandung, Ya Trans Studio Bandung!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s