finally found a job

Selamat pagi..

Mulai minggu lalu saya mendapat pekerjaaan baru yang tidak diduga. Semua berawal dari perpindahan status kemahasiswaan saya dari mahasiswa kelas pagi menjadi mahasiswa kelas malam (rata-rata karyawan). Jika ditanya apa alasan pindah kelas malam, jujur saya katakan untuk Prodi Akuntansi kampus saya memang tidak tersedia dosen tetap yang mengajar semester 5 keatas. Berhubung status saya adalah mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan dari KEMENDIKNAS, saya pun inginnya tetap fokus pada kuliah tanpa bekerja. Tapi dipikir-pikir, jika kita unggul dalam akademik dan juga berpengalaman dalam praktek, itu akan menjadi nilai tambah untuk kita saat menjadi fresh graduate nanti.itulah pemikiran saya 3 bulan lalu yang sempat memudar namun kini bangkit lagi.

Awalnya malas-malasan cari kerja, antara niat dan gak niat. Dengan dalih saya baru pulih dari suatu penyakit dan membutuhkan masa pemulihan, saya pun ‘nganggur’ selama 3 bulan masa liburan akhir tahun. Setelah bosan menjadi pengacara (pengangguran banyak  acara), saya pun bertekad kuat untuk mencari kerja. Kerja apapun jadilah, yang penting gaji meng-cover daily needs dan jajan saya, tapi jangan yang serius banget ya. Itulah target saya (disaat pemikiran tadi mulai luntur)

Setelah melalui proses yang singkat namun melelahkan, akhirnya saya mendapat pekerjaan. Termasuk beruntung karena dalam jangka waktu satu minggu proses pencarian lowongan kerja, tes dan wawancara berhasil saya lewati. Ya, disinilah saya sekarang. Kantor Akuntan Publik Charles & Nurlena namanya, dan junior auditor adalah jabatan saya. Dunia baru yang asing (saya semester 5, dan makul audit baru akan didapat semester 6), namun inilah estetikanya. Saya merasa tertantang untuk bisa memahami dunia ini dan bertahan di posisi ini. Manusia berencana tapi tuhanlah yang menentukan. Awalnya saya tidak mau mendapat pekerjaan yang bikin pusing, tapi inilah rezekinya. Mungkin ini adalah awal dari karir saya yang bisa dibangun dimasa depan, who knows? Image

by the way, ini adalah kostum saya pada hari pertama saya bekerja >>>>>

Singkat cerita, ini adalah hari ke delapan saya bekerja disini. Banyak hal yang saya pelajari, belajar untuk banyak membaca, belajar untuk mengingat semua mata kuliah saya 4 semester yang lalu, dan yang pasti belajar untuk mensyukuri segala hal yang saya dapatkan. Semoga saya dapat melewati masa percobaan ini dengan baik dan berlanjut ke jenjang selanjutnya, karena ini adalah investasi pengalaman kerja yang bagus. Mohon doanya ya teman-teman🙂

Sekedar berbagi, klik disini untuk membaca artikel yang mencerminkan kehidupan sebenarnya dari pekerjaan auditing. Terlihat lucu, namun saya akan sangat siap untuk menghadapinya (mental baja)

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat🙂

Leave a Reply

