Story of November 2013

Dear readers,

Hari ini hari sabtu, the planning day activities in my office.

As you know sekarang gue adalah salah satu auditor junior di salah satu kantor akuntan publik di Kota Batam, tempat gue tinggal. Kalo lo gak tau apa itu auditor, bisa tanya ke om google🙂

Singkat cerita, jam kerja gue adalah 8 jam sehari senin-jumat, dan 4 jam hari sabtu buat meeting, planning ato kelarin kerjaan yang nanggung mau selesai. Seperti hari sabtu yang lain, seharusnya hari ini gue bisa santai setelah selesai meeting, karena kerjaan minggu ini udah gue kelarin sejak jumat pagi. But you know what? karena suatu hal yang gak bisa dijelasin disini, sebut saja kejadian “X” gue kehilangan data kerjaan gue selama sebulan ini!! ya allah tolooongg. mau nangis rasanya. untung gue orangnya antisipasi banget, kerjaan gue sebagian udah gue back up di HD eksternal minggu lalu. Alhasil bos gue gak marah karena faktor ketidaksengajaan ini. Pertanyaannya, apa dampak dari kejadian “X” yang bikin data kerjaan gue ilang? gue harus ngulang kerjain kerjaan seminggu dan harus selesai saat deadline beberapa hari lagi. ini sebabnya sabtu ini gue gak bisa rada santai.

Mungkin sebagian dari lo heran, “Lagi sibuk kok sempat-sempatnya posting cerita ginian?” Nah justru itu dia obatnya! kerjaan ngaudit itu bikin otak keram… cara segerinnya ya lakuin hal yang gak bikin bosan. Yang bisa bikin seger otak n badan itu nyanyi ngalor-ngidul dan nge-dance gaya gue. tapi jelas hal itu gak bisa gue lakuin disini, yang notabenenya depan belakang kanan kiri temen kantor lagi pada asik dengan kegiatannya (kerjaan atau apapun). Alhasil inilah yang gue lakuin: dengerin lagu Ringa Linga nya Taeyang sambil badan berliak-liuk dalam posisi tetap duduk serasa gue dancernya, sisain waktu setengah jam buat nulis cerita ini, terus kembali sama kerjaan gue.

Mungkin sebagian dari lo bakal ada juga yang nanya “ih gak penting banget sih! supaya apa share cerita gak penting gini?”

Kalo beneran nanya gitu, nih gue tanya balik. “terus ngapain lo abisin waktu lo buat baca cerita gak penting ini?”

Sekedar info, minggu ini gue baru kelar Ujian Tengah Semester 5 gue yang super duper ARRRGGHHHH, ditambah masalah di tempat kerja pula. Jadi gak papa lah ya kalo tulisan gue ini agak nge-spam😀 maklum dikit,..

Finally, hikmah dari cerita ini adalah, antisipasilah segala kemungkinan buruk yang mungkin akan terjadi dimasa yang akan datang. contoh pepatah jadulnya itu “Sedia payung sebelum hujan” nah kalo dikampung gue istilahnya “Never put your eggs into one basket” Ngerti maksudnya gak?  Intinya kita harus antisipatif dalam hal apapun. Kalo dari cerita gueh, kita jangan tarok data kerjaan disatu tempat aja, tapi back-up ditempat lain. Kalo masalah duit, jangan simpan duit lo disatu tempat doang. Karena kalo hilang yang ditempat itu sudahlah raib semua, kismin deh lo. Nah kalo yang bisnis investasi saham, jangan pernah investasikan semua uang lo di satu sektor doang, sekali down kondisi ekonomi bisa ludes gak balik tuh duit lo.

Eh tapi sifat antisipatif ini gak boleh diaplikasiin dalam bidang percintaan loh. Mentang gue saranin buat jaga-jaga disemua hal, tar kalo lo pada antisipasi cari pacar lagi sebelum diputusin pacar lama, terus pacar lama lo nyalahin gue yang ngasi saran gimana?😀

By the way sekian dulu dari gue, makasih buat yang udah luangin waktu baca ini. Moga ada manfaatnya buat kalian, seenggaknya jangan sampe kejadian kekgini nimpa lo. Assalamualaikum. salam sejahtera buat kita semua..

Image

Ket : Foto di jalanan komplek kantor gue di sabtu siang bolong

Leave a Reply

