Saturday lovers and haters

Hell yeah.. it’s saturday again!

Salam sabtu sejahtera,

Ini dia hari yang paling ditunggu dari semua hari. tau kenapa?

  1. Buat yang udah kerja, hari ini udah pada libur, atau seenggaknya cuman kerja setengah hari
  2. Buat anak kuliahan dan anak sekolahan swasta, hari ini udah pada libur nih. kalo yang di negeri ya paling masuk buat kegiatan ekskul kayak di sekolah gue dulu.
  3. Yang jomblo alias single gaul,ya ntar malem bisa hangout bareng temen. kalo anak alay jaman sekarang bilangnya MENGGAHOL.
  4. Nah kalo yang punya pacar, ya jelas lah lagi pada sibuk mikirin mau malam mingguan kemana

Meski sabtu ini ditunggu-tunggu sama kita-kita, tetep ada golongan minoritas yang benci sama hari sabtu. Kalo di dunia pergaulan golongan ini gue kasi nama Kasta Sailendra. Siapa yang inget pelajaran sejarah pas SD? pasti tau maksudnya. Kalo jaman kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia dulu, masyarakat dibagi-bagi berdasarkan golongan sosialnya. Yang pasti golongan teratas itu namanya Kasta Brahmana yang tajir elit gilak, nah yang paling bawah itulah Kasta Sailendra (KS)

Kenapa orang-orang KS ini bisa benci sama hari sabtu yang indah tiada tara ? Bagi yang menikmati liburan, sabtu minggu itu kurang buat dinamain ‘libur’. Kalo doa gue sama solmet gue dikampus (sebut saja Yolanda, gadis berusia 20 tahun) adalah supaya tuhan kasih 1 hari lagi waktu luang antara sabtu sama minggu, Jadi seminggu ada 8 hari ntar, 5hari kerja ato kuliah, 3 hari libur. Enak banget kan? Itu dunia khayal versi kami. Nah kalo yang gak bisa menikmati weekend ini yang sedih. Mereka kesepian lewatin malam minggu dan hari minggu. Hari terasa panjaaaang, 48 jam serasa 48 hari. *LEBAY

Eh yang namanya MALMING itu bukan harus dihabisin sama ‘pacar’ loh, meski identik. Masih ada sahabat, temen, bahkan keluarga (buat yang home-sweet-home) yang bersedia temenin kita saat kita butuh. Apalagi jaman teknologi kayak sekarang ini, gampang banget dapet temen di social media. Facebook, twitter, instagram, blog ato youtube bisa jadi temen kita buat habisin malming n weekend, dapetin temen baru dari situ, ya untung-untung kalo bisa jadi pacar ato lebih. LOL😄

Miris banget ya kalo kita masih ngerasa sendiri pas malming weekend didunia seluas ini dan dijaman secanggih ini?? Gak salah kok termasuk Kasta Sailendra dibidang pergaulan, mungkin sebagian bear dari anak-anak gaul diluar sana juga pernah ngerasain posisi itu. Secara itu pengalaman gue tempoe doeloe, gue ngerti perasaannya gimana (maksudnya sekarang gue gaul gitu? What the!!)

Sekarang waktunya MOVE ON guys.. masing-masing kita punya cara sendiri buat nikmatin hidup ini, apalagi cuman buat ngehabisin weekend yang paling mentok 48 jam. Gak usah pusing gak usah ngerasa sendiri. lakuin apa yang lo suka (yang positif ya), dan weekend bakal berakhir dengan sendirinya, bahkan terlalu cepat sampe pengen nambah libur. Kalo kayak gue nih, meski bulan tua lagi kere, tetep jadwal weekend full. ya jadwalnya tuh kayak jogging bareng pacar, ke pasar bareng mama, masak bareng mama, ngumpul-ngumpul sama temen, sama jalan sama pacar lagi malamnya. simpel kan? gak habisin duit kok. Eh tapi ada yang nanya gak gue belajarnya kapan? kalo uda mepet UTS ato UAS, setengah waktu weekend gue abis buat ngerjain tugas n belajar. setengahnya lagi tetep refresh sih😀

Nah sampe sini dulu cerita gue. gak terasa udah jam 12.15 , udah 45 menit sejak gue ngetik tulisan ini waktunya pulang ngantor. mau makan bareng abang gueh dulu ni . thx for reading yea.. moga ada gunanya nih tulisan gue.

Assalamu ‘allaikum

Best regards,

Endah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s