Solusi Kartu Im3 Tidak Bisa Mengirim SMS

Assalamu ‘allaikum

Afternoon single ladies and single men.. / Met Siang Mblooo  (Peace, sumpah becanda aja)😀

Siang yang membosankan ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya. Lagi – lagi saya akan membahas penyedia layanan selular tercinta, yakni Indosat. Eps jangan berprasangka buruk dulu. Sebelum komentar macam – macam yok check this out gaesss.

Sejak pukul 1 dini hari tanggal 7 November 2014 (hari ini, red) nomor im3 saya tidak bisa digunakan untuk bertukar pesan singkat, atau SMS kenomor manapun. Tentu saja hal ini sangat mengganggu, bayangkan jika untuk setiap urusan kecil kita harus menelpon orang lain. BOROS PULSA! Apalagi jika orang yang ingin kita hubungi berbeda nomor, sakitnya tuh… disini! Para pengguna social media gak usah sombong ya, pasti kalian bilang “Hari gini pake sms? line dong, whatsapp, BBM, instagram, google+. Ow yeah jangan ngerasa paling gaul cuman karena lo punya akun-akun itu. Gue juga punya keleus! But the problem is… emang semua orang pake smartphone? emang semua orang kayak lo yang dikasih hape baru sama bokap nyokap kalo minta? emang semua orang kayak lo yang kalo kerja uangnya cuman buat diri sendiri, bisa ngikutin tren hape ini itu? Emang hidup ini hanya sesempit kehidupan lo itu? Sori emosi, faktor jijik denger orang bilang “Hari gini masih jaman sms-an?” meski becanda, tapi gak takut menyinggung perasaan orang lain (bukan yang dituju untuk becanda) yang gak sengaja dengar ucapannya.

Singkat cerita pokoknya SMS itu masih penting. Tau pentingnya apa?

1. Saat koneksi internet lelet, telpon bisa menyelamatkan saat genting. Namun bila pulsa terbatas, SMS lah penyelamatnya.

2. Jika berkomunikasi dengan orang yang berbeda jaman terlalu jauh, saya tidak mungkin pakai BBM dan media sosial lainnya. Contohnya komunikasi dengan mama saya yang lahir tahun 1960, atau nenek saya yang sudah lahir tahun 1940an (YEAH MY GRANDMA IS TOO OLD to use social media)

Nah jadi bagaimana sih cara mengatasi masalah nomor IM3 yang tidak bisa mengirim SMS? Sebenarnya gampang , ketik saja “Kartu IM3 Tidak bisa mengirim sms” di google. Jawaban yang umum keluar adalah memastikan no sms centernya benar, restart, coba di hape lain, jika tetap bermasalah coba lagi, hingga datangi service center terdekat. Namun cara-cara itu terlalu MAINSTREAM dan tidak menjamin. Maka dari itu saya langsung hubungi customer center via email. Berikut uraian lengkap solusi masalah ini:

1. Kirimkan keluhan kita melalui email customer service im3 di customer_service@indosat.com

2. Akan masuk email otomatis yang mengkonfirmasi bahwa email kita telah diterima dan akan segera diproses, kita tidak perlu membalas email ini. Adapun bentuk email adalah sbb:

Artikel Im3 01

3. Setelah itu kita hanya perlu menunggu customer service membalas email yang berisi anjuran untuk mengatasi keluhan kita. Isi email sebagai berikut:

Artikel Im3 02

4. Dalam kasus yang saya alami, setelah melakukan saran dari CS nomor saya dapat mengirim sms kembali ke sesama operator maupun operator lain.

Artikel Im3 03 endah

5. Dan inilah akhir dari diskusi saya dengan CS Indosat

Artikel Im3 04

Agak aneh memang, padahal sebelum saya email CS, saya sudah mencoba berbagai cara seperti yang saya dapat dari internet. Sama seperti yang diinformasikan CS tersebut. Tapi mungkin kualitas sinyal ataupun faktor lain dapat mempengaruhi. Saya sarankan rekan rekan yang mengalami masalah ini langsung hubungi CS via telpon ataupun via email seperti yang saya lakukan. Yang jelas via email efektif dan efisien (GRATIS)! Daripada kita cari cara muter – muter dan asal asumsi. Atau kalau service center gak jauh dari rumah, agan sista bisa langsung ke TKP aja.

Sekian info dari pengalaman pribadi saya, semoga bermanfaat. Have a nice noon pemirsa…!

Wassalamu ‘Allaikum wr.wb.

23 thoughts on “Solusi Kartu Im3 Tidak Bisa Mengirim SMS

Leave a Reply

